.:[Close][Klik 2x]:.
Kecewa Saat Kebaikanmu Tidak Di Hargai? Lakukan 5 Cara Ini supaya Kembali Bahagia - Keituber
MOTIVASI

Kecewa Saat Kebaikanmu Tidak Di Hargai? Lakukan 5 Cara Ini supaya Kembali Bahagia

Kecewa Saat Kebaikanmu Tidak Di Hargai? Lakukan 5 Cara Ini supaya Kembali Bahagia

keituber.com-Berbuat baik kepada orang lain adalah tugas tetap. Tidak hanya itu, idealnya perbuatan baik dilakukan dengan ikhlas tanpa mengharapkan imbalan apapun. Namun, tidak jarang kita merasa tidak enak ketika perbuatan baik kita tidak dihargai oleh orang lain. Apalagi jika dilakukan dengan tulus dan ditujukan untuk orang tersayang.

Namun, kita tidak pernah tahu pasti apa yang ada di hati orang lain. Mungkin apa yang kita anggap sebagai perbuatan baik mungkin terasa berbeda bagi orang lain. Kita seringkali tidak dapat memprediksi atau menghindari hal-hal seperti itu. Jika Anda menemukannya nanti, coba lakukan beberapa hal ini, oke?

Lupakan bahwa Anda telah melakukannya dengan baik

  1. Lupakan bahwa Anda telah melakukannya dengan baik

Perbuatan baik yang dilakukan dengan tulus tidak boleh diingat lagi. Karena mengingat setiap detail kebaikan yang kita lakukan untuk orang menunjukkan bahwa kita tidak ikhlas melakukannya.

Tujuan beramal adalah menyebarkan kebajikan, bukan mengharapkan pahala yang sama atau lebih besar. Karena itu, lupakan semua kebaikan yang pernah dilakukan, apalagi jika tidak dihargai orang.

Abaikan reaksi negatif orang

  1. Abaikan reaksi negatif orang

Jika orang tidak menghargai setiap perbuatan baik yang Anda berikan kepada mereka, paksa mereka untuk melupakannya atau setidaknya mengabaikannya. Mungkin reaksi negatif itu bisa menyakiti hatimu, tapi jika dipikir-pikir, kamu akan selalu bertujuan untuk berbuat baik. Kembali fokus hanya untuk menebar kebaikan, bukan bentuk syukur lainnya.

Teruslah berbuat baik kepada semua orang tanpa kecuali

  1. Teruslah berbuat baik kepada semua orang tanpa kecuali

Pada dasarnya, setiap perbuatan baik akan dibalas dengan kebaikan juga. Jika bukan oleh orang yang kita kehendaki, nanti akan ada kebaikan lain yang tertuju pada kita. Ibarat pepatah ‘siapa menabur, dia akan menuai’, maka teruslah berbuat baik dan biarkan benih kebaikanmu terus tumbuh hingga akhirnya bisa kamu panen.

Urusan kita hanya terus menebar kebaikan, sedang balasan atau penghargaannya biarlah Tuhan yang mengaturnya.

Jangan balas dengan tidak menghargai hal baik yang dilakukan orang untukmu

  1. Jangan balas dengan tidak menghargai hal baik yang dilakukan orang untukmu

Jangan melakukan hal yang sama kepada orang lain ketika Anda tahu itu tidak dihargai. Berbuat baik lebih mudah daripada membalas kelalaian dengan kebaikan.

Ada kalanya kita sangat marah sehingga ingin menjawab, tetapi menekan emosi sebanyak mungkin. Pikirkan saja bagaimana menanggapi segala sesuatu dengan kebaikan, jangan menanggapi rasa sakit karena tidak dihargai.

Jika terlalu sakit, istirahatlah

  1. Jika terlalu sakit, istirahatlah

Seringkali rasa sakit karena tidak dihargai sangat menyedihkan. Tapi membiarkan kesedihan berlama-lama hanya membuat Anda lebih buruk. Saat semuanya terasa terlalu menyakitkan, luangkan waktu sejenak untuk menenangkan diri. Ini membantu Anda melupakan pengabaian yang terjadi pada Anda ketika Anda tidak mengetahuinya.

Nah, ada beberapa hal yang bisa kamu lakukan saat kebaikanmu tidak dihargai oleh orang lain. Meski terkadang menyakitkan, semua ini menimbulkan pertanyaan besar terhadap perbuatan baik yang Anda lakukan. Apakah semuanya berdasarkan ketulusan?

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button