Jangan terlalu larut menikmati masa muda! simak 5 alasannya di sini

Jangan terlalu larut menikmati masa muda! simak 5 alasannya di sini
Jangan terlalu larut menikmati masa muda! simak 5 alasannya di sini

Jangan terlalu larut menikmati masa muda! simak 5 alasannya di sini

keituber.com-Masa muda adalah masa yang sangat menyenangkan. Saat ini, energi Anda tidak terbatas, Anda memiliki banyak teman, dan banyak hal untuk dijelajahi. Alangkah baiknya jika tidak terlalu banyak kesenangan yang bisa didapat saat Anda masih muda. Karena segala sesuatu yang berlebihan itu tidak baik. Nantinya, akan ada efek buruk yang akan dirasakan. Di bawah ini adalah lima alasan paling masuk akal mengapa Anda tidak boleh terlalu memanjakan diri di masa muda!

Read More

Membuang-buang waktu dengan percuma

  1. Buang-buang waktu

Bersenang-senang terlalu banyak saat Anda muda berarti Anda menghabiskan terlalu banyak waktu untuk bersenang-senang. Sebab, nantinya Anda tidak memiliki batasan yang jelas tentang waktu untuk bersenang-senang dan waktu untuk tanggung jawab, seperti sekolah.

Waktu berharga Anda terbuang hanya untuk kesenangan sesaat, agar tidak menyesal di kemudian hari, lebih baik gunakan untuk sesuatu yang lebih bermanfaat bagi Anda. Cobalah untuk lebih produktif, membaca buku untuk menambah ilmu atau menekuni hobi.

Melakukan tindakan yang merugikan diri sendiri

  1. Berpotensi melangkah terlalu jauh untuk menikmati masa muda.

Disiplin diri sangat sulit di usia muda. Ketika Anda terlalu menikmati masa muda Anda, ada bahaya bahwa Anda akan bertindak terlalu jauh dan lepas kendali. Anda juga tidak bisa berpikir cukup lama tentang bahaya dari semua yang Anda lakukan.

Yang terburuk, tindakan Anda dapat mengganggu kehidupan masa depan Anda. Hanya ada satu solusi untuk mencegah hal-hal buruk ini terjadi, dan itu adalah tidak terlalu menikmati masa muda Anda. Nikmati masa muda Anda secukupnya saja.

                             Baca juga: 6 masalah yang sering terjadi di masa muda dan tips menghindarinya

Mengorbankan harapan orang tua anda

  1. Mengecewakan orang tua

Orangtua pasti kecewa melihat anaknya menyia-nyiakan masa muda di saat mereka susah payah bekerja mencari uang untuk biaya sekolah agar kelak anaknya bisa menjadi orang yang mapan. 

Sebelum memutuskan berfoya-foya, bahagiakan dulu orang tuamu. Misalnya dengan rajin belajar untuk mendapatkan nilai yang bagus.

Menjadikan masa tua anda suram

  1. Tidak bisa menikmati masa tua dengan tenang

Tidak ada larangan untuk menikmati masa muda. Yang terpenting adalah kamu selalu ingat waktu dan lakukan secara wajar.

Jangan sampai karena terlalu larut dalam euforia membuat waktumu habis hanya untuk bermain-main saja. Kamu jadi tidak memiliki cukup waktu untuk membuat rencana yang harus diwujudkan di masa depan. Artinya tidak ada yang bisa kamu persiapkan untuk menyambut masa tua. Hal ini bisa menyebabkanmu hidup sengsara di masa tua.

Menjalani masa tua dengan kepayahan

  1. Tidak memiliki tabungan di masa tua

Tampaknya menyenangkan dan mengasyikkan menjadi muda. Kunjungi tempat-tempat impian bersama teman-teman untuk menyantap hidangan favorit Anda. Namun, yang sering tidak disadari adalah banyak hal yang perlu dikorbankan, salah satunya adalah uang.

Hidup Anda terasa sia-sia karena Anda selalu menghabiskan uang untuk hal-hal yang tidak berguna. Anda tidak punya uang untuk cadangan di hari tua kelak.

Efek negatif dari terlalu memanjakan diri di masa muda mungkin tidak langsung terasa. Tapi percayalah, jika tidak segera dikontrol, dikhawatirkan akan menyesal saat tua nanti. Jadi, selalu berusaha untuk memiliki batasan, oke?

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *