Jaga Tubuh agar tetap Vit
Share

Hai keituber di masa sepertii ini tentunya kita harus bisa menjaga diri sendiri dan orang disekeliling kita maka dari itu kita perlu menjaga kesehatan kita dengan melakukan hal-hal di bawah ini.

1. Perbanyak Minum Air Putih

Kalian udah tau belum ternyata mengonsumsi air putih yang cukup bisa mengontrol suhu tubuh dan meringankan beban pada tubuh lho, diusahakan 2 liter per hari atau setara dengan 8 gelas air putih.

Hindari minuman ber kafein seperti teh dan kopi karena memiliki efek diuretik, dimana minuman tersebut datap menyebabkan dehidrasi karena memicu pengeluatan urin.

2. Istirahat Cukup

WFH Stay At Home dan istilah lainya tentunya sangat gencar di sampaikan oleh para pemimpin negri ini apalagi di masa seperti ini nah untuk kalian jangan sampai dirumah juga masih kurang istirahat pastikan kamu bisa tidur 7-8 jam dalam sehari.

3. Makan Bergizi

Nah untuk yang ke 3 ini mimin sebenarnya agak ketawa sendiri pasalnya mimin bisa makan aja sudah Alhamdulillah apalagi yang bergizi itu mungkin luar biasa...hhhe jadi untuk yang bernasib sama kek mimin ini mungkin kalian bisa makan asala makanan masih segar dan bagus, nah kalau bisa sesekali makan-makanan bergizi lebih baik karena sebenarnya gak harus mahal dan mewah kok, cukup Buah dan sayuran karena makanan ini mengandung vitamin dan mineral yang bermanfaat untuk meningkatkan daya tahan tubuh.

4. Memakai Pakaian Hangat

Nah biasanya kalian sering ngremehin ketika berkendara motor ternyata tubuh yang kedinginan itu rawan terkena penyakit lho jadi usahakan kalian bisa mengenakan pakai pakaian yang hangat terutama yang sering berkendara motor atau hidupnya di dataran tinggi.

5. Jaga Pikiran Tetap Positif

Pikiran negatif atau stres yang dibiarkan hanya akan menyebabkan perubahan-perubahan fisiologis yang dapat melemahkan sistem imunitas tubuh seseorang. Jadi tetaplah berfikir positif jangan sampai kena mental apalagi di musim pancaroba seperti ini.

6. Konsumsi Minuman Herbal

Minuman seduhan jahe bisa melegakan pernapasan dan tenggorokan orang yang sedang masuk angin.

Rimpang jahe bisa dimanfaatkan untuk mengobati masuk angin secara alami.

7. Jangan Meremehkan

Nah sebenarnya yang satu ini paling penting karena saat kita meremehkan sesuatu sebenarnya kita sedang dalam ancaman pasalnya tak semua yang kita anggap bisa selalu bisa.

Terimakasih semoga bermanfaat.

Follow me

Leave a Reply

Your email address will not be published.