Share this:

Like this:

Do’a agar terhindar dari fitnah keji ( Dajjal )
Share
alt

Keituber.com - Kehidupan merupakan hal yang menarik untuk dibahas, karena dalam menjalani kehidupan kita banyak sekali dipertemukan
dengan berbagai macam orang ada yang baik juga pula ada yang buruk, nah bagaiman agar kita terhindar dari fitnah kejam dan apa saja doa nya?


Dalam sebuh kehidupan setiap manusia akan membolak balikan hatinya bisa di kendalikan Alloh SWT dan bahkan bisa terpengaruh syaitan.


jadi orang baik tidak selalu akan berlaku baik begitupun sebaliknya orang jahat tidak akan selalu berlaku jahat. salah satu bentuk kejahatan yang kita temui dalam kehidupan yaitu fitnah.


ada peribahasa mengatakan bahwa "fitnah lebih kejam dari pada pembunuhan" ya kita ketahui bahwa fitnah adalah hal yang keji karena tidak nampak fisik
melainkan bisa menyerang orang yang terkena mental hingga batin.


Fitnah adalah perkataan seseorang yang tidak terjadi dan tidak terbukti kebenaranya bisa dibilang ini omong kosong yang di viralkan biasanya
ini adalah membicarakan keburukan atau aib seseorang yang belum tentu fakta.


Tujuan fitnah adalah untuk menimbulkan kegaduhan yang ditujukan kepada orang tertentu sehingga orang tersebut nantinya akan dijauhi oleh lingkunganya. Selain itu fitnah juga bisa diterapkan untuk mencapai tujuan-tujuan tertentu, seperti merampas hak dan harta orang lain, menyakiti orang lain, mengusir orang bahkan untuk hal-hal yang berbau musyrik.


Contoh fitnah adalah ketika ada orang dalam lingkungan kerja yang tidak suka kepada kita maka ia akan melakukan apapun agar kita tidak diterima dalam lingkungan kerja kita, ia akan menyebarkan berita-berita palsu tentang kita.


Doa-doa Agar Bebas Fitnah


Sebagai manusia yang bertakwa ketika kita tidak bisa memecahkan masalah kehidupan kita maka kita akan mengadu kepada Allah, berikut adalah doa yang bisa kita panjatkan agar bebas fitnah:


  1. "Rabbana la taj’alna fitnatan lil qaumidz dzalimin. Wa najjina birahmatika minal qaumil kafirin".

Artinya: "Ya Tuhan kami. Semoga Engkau tidak menjadikan kami sasaran fitnah bagi kaum yang dzalim (buruk amal perbuatannya), dan pastinya Engkau pun berkenan menyelamatkan kami dengan rahmat-Mu dari (tipu daya) orang-orang yang kafir (mengingkari dan memusuhi ajaran-ajaran-Mu)."


  1. "Allaahumma innii a'uudzubika minfitnatinnaari wa a'dzaabinnaar. Wafitnatilqabri waadzaabil qobri. Allahumma innii a'uuzubika min syarri fitnatilmasiihiddajjaal. Allahummaghsil qolbii bimaaitslji wal barod. Wa naqqiqolbii minal khothooyaa. Kamaa naqqoitatsaubalabyadho minaddanasi. Wa baa 'idbaitanii wa baina khothooyaaya kamaa baa 'adta bainalmasyriqi wal maghribi. Allaahumma innii a'udzubika minal kaisal wal maaktsami wal maghrom".

  2. Artinya: "Ya Allah, sesungguhnya aku berlindung kepada-Mu dari fitnah dan adzab neraka, fitnah dan adzab kubur, keburukan fitnah, kekayaan dan keburukan fitnah kefakiran. Ya Allah sesungguhnya aku berlindung kepada-Mu dari kejahatan fitnah Dajjal.

Ya Allah bersihkanlah hatiku dengan salju dan air es, serta sucikanlah hatiku dari tiap kesalahan sebagaimana Engkau menyucikan pakaian putih dari kotoran. Dan jauhkanlah antara diriku kesalahan-kesalahanku itu sebagaimana Engkau menjauhkan timur dan barat. Ya Allah, sesungguhnya aku berlindung kepada-Mu dari kemalasan, perbuatan dosa, dan utang."


  1. "Robbanaa ‘aatinaa miladunka rohmatan, wahayyi’ lanaa min amrinaa rosyadaa".

Artinya: "Ya Allah, berikan lah kepada kami rahmat dari sisi-Mu dan sempurnakanlah bagi kami petunjuk yang lurus dalam urusan kami ini"


  1. "Robbanaa laa tuaa khidznaa innasiinaa au akhtho’na, robbanaa walaa tahmil ‘alainaa ishran kamaa hamaltahuu ‘ala al ladziina min qoblinaa, robbana walaa tuhammilnaa maa laa thoo qatalanabih, wa’ fuanna waghfirlanaa warhamnaa, anta maulana fansurnaa ‘ala al qaumilkaafiriin"

Artinya: "Ya Tuhan kami, janganlah Engkau hukum kami jika kami lupa atau kami tersalah. Ya Tuhan kami, janganlah Engkau bebankan kepada kami beban yang berat sebagaimana Engkau bebankan kepada orang-orang sebelum kami. Ya Tuhan kami, janganlah Engkau pikulkan kepada kami apa yang tak sanggup kami memikulnya.


Berikan maaf kepada kami, ampuni lah kami, dan rahmati lah kami. Engkaulah Penolong kami, maka tolonglah kami terhadap kaum yang kafir".


itulah beberapa do'a agar terhindar dari fitnah yang bisa diamalkan setiap saat, semoga kita semua terhindar dari fitnah-fitnah yang ada apalagi fitnah keji dajjal amin.amin yarobbal'alamin.

Follow me

Share this:

Like this:

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)

%d bloggers like this: