Cara Mengatasi STB Matrix Apple Gagal Update dan Selalu Restart

Cara Mengatasi STB Matrix Apple Gagal Update dan Selalu Restart
Cara Mengatasi STB Matrix Apple Gagal Update dan Selalu Restart

Cara Mengatasi STB Matrix Apple Gagal Update dan Selalu Restart

Keituber.comSaat ini siaran TV digital sudah selesai dilakukan di Indonesia, siaran analog dilakukan oleh ASO, artinya alias ‘Analog Switch Off’ sudah hilang dan digantikan dengan format siaran TV digital yang memiliki banyak kelebihan seperti gambar yang jernih, ghosting atau spot. . Channel lebih banyak dan tentunya teknologi lebih canggih.

Read More

Rata-rata orang di Indonesia memiliki televisi analog dan ketika ingin menikmati siaran digital harus menggunakan perangkat khusus yang biasa disebut Set Top Box (STB). Namun bagi pemilik TV digital tentunya tidak perlu menginstal STB, tinggal melakukan tune ulang dan siaran TV digital sudah siap untuk ditonton.

Ada banyak jenis dan merk DVB-T2 STB yang ada di pasaran saat ini, mulai dari harga paling murah sekitar Rp 200 ribu hingga Rp 1 juta lebih tergantung fitur yang ditawarkan. Matriks STB Beberapa merk STB antara lain Apple, Infinix, Tanaka, Panasonic, dll murah dan banyak digunakan untuk menonton TV digital.

Dan kali ini admin akan membahas secara khusus Set Top Box yang handal, tahan lama, namun murah tentunya berdasarkan pengalaman admin sendiri dan kawan-kawan, sejauh ini Apple Red Matrix DVB-T2 STB dapat dinikmati digital. Siaran televisi.

Cara memperbaiki STB Matrix Apple Gagal Update

Tanpa membahas kelebihan atau kekurangannya, kali ini saya akan berbagi tips cara mengatasi Red Apple Matrix STB yang selalu restart sendiri dan gagal saat update software terbaru.

Cara untuk memperbarui perangkat lunak Apple STB matrix

Sebelum kita masuk ke pembahasan mengenai masalah error saat ini Perbarui matriks perangkat lunak dengan firmware terbaru.Yang perlu Anda ketahui adalah ada beberapa cara untuk memperbarui perangkat lunak Apple STB matrix:

Perbarui perangkat lunak/firmware STB dengan media FlashDisk.

Upgrade firmware STB melalui jaringan internet

IC Eeprom dapat di flash langsung melalui software pemrograman Eeprom.

Di antara sekian banyak cara untuk mengupdate firmware STB Apple Digital Matrix TV, yang paling mudah adalah menghubungkan STB langsung ke Internet lalu masuk ke menu System Update.

Sedangkan untuk mengupgrade software STB Matrix menggunakan flashdisk dapat dilakukan dengan mendownload dan menyimpan file upgrade tersebut ke flashdisk.
Cara menangani kegagalan pembaruan perangkat lunak Apple STB matrix

Masalah umum yang dihadapi oleh pengguna Apple Matrix STB, salah satunya selalu gagal saat mencoba mengupgrade koneksi internet, ditandai ketika proses download data tidak selesai, STB melakukan reboot sendiri atau restart sendiri.

Ketika dongle WiFi yang menghubungkan STB ke Internet dicolokkan, STB akan secara otomatis memeriksa versi firmware atau perangkat lunaknya saat dihidupkan.

Mendengarkan Cara mengatasi error YouTube di Red Apple Matrix STB Dan Cara menempatkan lebih banyak saluran IPTV di STB Matrix Apple.

Jika versi perangkat lunak terbaru tersedia, menu pembaruan akan muncul di layar dan pengguna hanya perlu menjalankan perintah pembaruan sistem.

Soalnya padahal internet lancar dan saya pencet tombol update ternyata progress bar nya statis 100 persen. Tentu saja tiba-tiba STB MATRIX restart sendiri dan tidak ada notifikasi update berhasil.

Cara update software STB DVB-T2 Matrix Apple melalui koneksi internet

Lalu bagaimana cara update software STB DVB-T2 Matrix Apple melalui koneksi internet melalui jaringan WiFi dan tidak terjadi kegagalan saat proses update? Lihat langkah-langkah dan langkah-langkahnya di bawah ini.

Nyalakan matriks TV dan STB

Colokkan juga WiFi Dongle dan pastikan internet lancar

Saat Anda mem-boot dan menyambungkan dongle WiFi, sistem akan secara otomatis memeriksa apakah versi firmware terbaru tersedia atau tidak.

Jika perangkat lunak Apple STB Matrix versi terbaru tersedia, menu pembaruan akan muncul secara otomatis di layar.

Cukup keluar dari menu pembaruan, lalu masuk ke demo.”Menu(Gunakan tombol “M” pada remote atau STB.

Kemudian pilih menu”Perbaikan>>Tingkatkan dengan Net.”

Seret penanda ke kata-kataini dia” dan tekan OK atau masuk dari jarak jauh

Lanjutkan proses update hingga selesai

Nantinya jika update matriks STB berhasil maka akan restart otomatis

Untuk melihat versi perangkat lunak Apple DVB-T2 Matrix STB yang terinstal (terinstal), silakan buka bagian MENU lalu pilih INFORMASI. Di bagian “Versi SW” adalah versi perangkat lunak STB yang diinstal.

Kesimpulannya:

Jadi saat matriks STB update langsung dari layar, saat pertama kali menyalakan STB selalu crash dan restart sendiri, cara paling mudah adalah dengan mengecek koneksi internet dari koneksi WiFi dengan melalui menu update. Selamat mencoba keituber.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *