Buka rekening BCA ini syarat daftar online tahun 2022

Buka rekening BCA

Keituber.com – PT Bank Central Asia Tbk atau BCA merupakan bank swasta terbesar di Indonesia. BCA memiliki banyak fasilitas bagi nasabah dan calon nasabahnya. Salah satunya menyangkut cara membuka rekening BCA secara online.

Cara buka rekening BCA online bisa menjadi pilihan bagi calon nasabah yang ingin memiliki rekening BCA tanpa harus datang ke kantor cabang. Terutama bagi orang-orang dengan waktu luang yang terbatas.

Bacaan Lainnya

Selain itu, cara membuka rekening BCA online relatif mudah dan praktis. Anda cukup mendownload BCA mobile app dan memilih fitur New Accounts. Kemudian ikuti beberapa tips.

Ada beberapa keuntungan membuka rekening BCA secara online. Selain menghemat waktu tanpa membatasi aktivitas, nasabah juga mendapatkan fasilitas mobile dan internet banking BCA.

Layanan Pembukaan Rekening BCA kini mengubah mindset bahwa membuka rekening tabungan tidak harus ribet. Selain itu, Bank BCA juga menawarkan layanan transaksi tarik tunai atau setoran tanpa kartu.

Lalu bagaimana cara membuka rekening BCA secara online? Untuk membuka rekening BCA online, pastikan jaringan internet Anda stabil dan pulsa mencukupi.

Dikutip dari situs resmi bca.co.id, berikut cara membuka rekening BCA online dengan mudah atau praktis:

  1. Unduh Aplikasi BCA Mobile

Langkah pertama download atau download BCA mobile app dari PlayStore atau Appstore di smartphone kamu. Kemudian masukkan nomor ponsel Anda sebagai langkah awal pendaftaran.

Pastikan nomor handphone yang didaftarkan sebelumnya tidak digunakan untuk BCA Mobile. Hal ini dikarenakan nomor yang terpasang pada ponsel calon pelanggan yang bersangkutan digunakan pada saat proses pendaftaran.

  1. Buat rekening giro BCA

Langkah selanjutnya buka BCA mobile app dan pilih opsi “Buka rekening baru” di halaman utama. Kemudian klik “Buka Akun”.

Pada menu registrasi, pilih “No”, lalu klik Continue. Untuk membuka rekening BCA mobile, nasabah perlu menyiapkan beberapa dokumen yaitu: KTP, tanda tangan NPWP (jika ada) dan data diri.
bca.co.id Bagaimana cara membuka rekening BCA online melalui handphone dengan cara yang mudah dan praktis?

  1. Pilih jenis tabungan

Selanjutnya, pilih jenis tabungan yang Anda inginkan atau kebutuhan Anda. Tabungan yang dapat dibuka melalui BCA Mobile adalah Tahapan BCA, Tahapan Xpresi, dan Tahapan Gold. Anda dapat mengklik “Info Produk” untuk informasi lebih lanjut.

Untuk Tahapan BCA, setoran awal pembukaan rekening sebesar Rp 500.000 dan setoran selanjutnya sebesar Rp 50.000. Kemudian untuk Tahapan Xpresi, setoran awal pembukaan rekening sebesar Rp50.000 dan setoran selanjutnya sebesar Rp50.000.

Sedangkan Tahapan Gold IDR diperuntukan bagi pelaku usaha atau yayasan dengan setoran awal sebesar $10 juta.

  1. Buat kode akses

Jika Anda telah memilih jenis tabungan, langkah selanjutnya adalah mengkonfirmasi nomor ponsel Anda dengan mengklik “Kirim”.

Kemudian, pelanggan akan diminta untuk membuat kode akses. Pastikan Anda selalu mengingat kata sandi Anda. Kode akses ini digunakan untuk masuk kembali ke rekening baru dan menu m-BCA.

  1. Lengkapi dokumen yang diperlukan

Langkah selanjutnya adalah meminta pelanggan untuk melengkapi dokumentasi yang diperlukan. Dokumen meliputi foto kartu e-KTP, foto diri, tanda tangan dan NPWP.

Saat memotret setiap dokumen, pastikan sesuai dengan petunjuk di aplikasi. Untuk potret diri, pastikan wajah terlihat jelas, tanpa memakai kacamata, topi, perban atau masker wajah lainnya.

Seperti semua dokumen lainnya, semuanya harus terlihat jelas. Jika Anda telah menyelesaikan semua dokumen, pilih “Lanjutkan”

  1. Isi data pribadi Anda

Pelanggan juga akan diminta untuk melengkapi informasi pribadi seperti tujuan pembukaan rekening, nama ibu kandung, status perkawinan, agama dan data tempat tinggal. Klien juga akan dimintai informasi pekerjaan. Setelah pengisian selesai, klik “Lanjutkan”
Shutterstock / Pixelicious.id Bagaimana cara membuka rekening BCA online melalui handphone dengan cara yang mudah dan praktis?

  1. Pilih Fasilitas Produk (Pilih Kartu)

Pada langkah selanjutnya, pelanggan akan diminta untuk memilih kartu paspor yang diinginkan. Kartu yang tersedia antara lain Paspor Platinum, Paspor Emas dan Paspor Biru.

Setiap kartu memiliki keunggulan tersendiri seperti batas penarikan dan batas penukaran antar BCA dengan biaya administrasi yang berbeda. Pastikan untuk memilih kartu sesuai dengan yang Anda inginkan.

  1. Pilih cabang akun yang terdaftar

Nasabah akan diminta untuk memasukkan alamat email untuk online banking. Nasabah kemudian diminta untuk memilih alamat kantor cabang terdekat untuk mendapatkan kartu debit.

Namun pengambilan kartu tidak harus dilakukan pada hari pendaftaran. Pasalnya, nasabah dapat menggunakan layanan seperti transfer dan tarik tunai tanpa fitur BCA atau kartu debit.

  1. Data verifikasi panggilan video

Setelah pelanggan melakukan verifikasi data yang telah diisi sebelumnya, maka masuk ke tahap video call untuk verifikasi data. Video call dengan customer service BCA akan memakan waktu kurang lebih lima menit.

Selain itu, jaringan internet yang stabil diperlukan. Layanan ini tersedia setiap hari mulai pukul 06.00 WIB hingga 20.00 WIB. Setelah menyelesaikan panggilan video, klik “Aktifkan Mobile Banking”

  1. Aktivasi e-banking

Pada tahap terakhir, Anda harus mengaktifkan e-banking. Untuk melakukan ini, Anda perlu membuat PIN sebagai langkah untuk mengaktifkan mobile dan internet banking.

Jika Anda sudah membuat enam digit PIN, maka rekening BCA dan mobile banking Anda sudah siap digunakan. Lakukan setoran awal untuk dapat bertransaksi.

Setoran tunai dapat dilakukan melalui BCA atau bank lain. Setoran Anda juga dapat melakukan setoran tunai tanpa kartu di ATM.

Demikian informasi tentang cara mudah membuka rekening BCA online dari handphone. Dengan membuka rekening BCA secara online, nasabah tidak perlu datang ke kantor cabang.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.