Bagaimana cara Google AdSense membayar kita?

Bagaimana cara Google AdSense membayar kita? beginilah cara google membayar blogger dan youtuber
Bagaimana cara Google AdSense membayar kita? beginilah cara google membayar blogger dan youtuber

Bagaimana cara Google AdSense membayar kita?

Keituber.com – Google membayar pengiklannya dengan dua cara, biaya per klik (BPK/BPK) dan biaya per seribu (BPS/BPS).

Read More

Posting ini khusus untuk penerbit Google Ads pemula. Yang belum paham cara Google menghitung komisi untuk blogger yang menjadi publisher AdSense.

Bagi yang tidak diterima sebagai penerbit Google Ads, silakan lihat Cara Agar Blog Anda Diterima dengan Google AdSense.

Apa yang saya bicarakan dalam artikel ini bukanlah tentang bagaimana Google mengirimkan pembayaran atau bagaimana ia memberikan penghasilan kita, ini tentang bagaimana menghitung komisi. Sistem Pembayaran Adsense untuk Penerbit dengan transfer ke bank lokal.

Bagaimana cara Google AdSense membayar kita?

Secara garis besar, Google Adsense membayar pengiklan dengan dua cara: jika pengunjung mengklik iklan dan jika iklan dilihat seribu kali.

Jadi, jika tidak ada yang mengklik iklan AdSense, penerbit iklan tetap mendapatkan bayaran atau penghasilan dari jumlah tampilan atau kunjungan halaman, setidaknya per seribu tampilan atau seribu tampilan halaman.

Oleh karena itu, besaran penghasilan AdSense masih ditentukan oleh jumlah kunjungan atau traffic. Semakin banyak pengunjung, semakin sering blog atau website penerbit AdSense dibuka oleh pengguna internet, semakin tinggi pendapatannya.

Tugas kita sebagai publisher Google AdSense adalah berusaha meningkatkan jumlah pengunjung blog dengan rajin mengupdate, membuat konten yang berkualitas dan menerapkan teknik search engine optimization (SEO).

Perhitungan Google AdSense: Bagaimana Google Membayar Penerbit

Berikut penjelasan singkat mengenai perhitungan Google AdSense: Cara Google membayar publisher.

Cara Google membayar publisher

Secara umum ada dua perhitungan pendapatan:

Biaya Per Klik (PPK) atau Biaya Per Klik (BPK)

Biaya per klik (BPK) adalah jumlah yang Anda peroleh setiap kali pengguna mengklik iklan Anda. BPK untuk iklan ditentukan oleh pengiklan; Beberapa pengiklan mungkin bersedia membayar lebih per klik daripada yang lain, tergantung iklannya.

Biaya Per Seribu (BPS) atau Cost Per Mile (CPM)

Penerbit Adsense menerima pembayaran berdasarkan perhitungan seribu tampilan halaman.

CPM adalah singkatan dari “biaya per seribu tampilan”. Pengiklan yang menjalankan iklan CPM menetapkan harga yang diinginkan per 1000 penayangan iklan, memilih slot iklan tertentu untuk menampilkan iklan, dan membayar setiap kali iklan dilihat.

Iklan BPS dapat berupa iklan teks atau gambar, dan selalu bertarget penempatan. Iklan teks BPS diperluas untuk mencakup semua kelas iklan. Iklan teks diperpanjang ini mungkin muncul di halaman Format Iklan.

Dua cara Google membayar pengiklan adalah Click Through Rate (CTR) dan Revenue Per Thousand Impression (RPM).

CTR adalah jumlah klik iklan dibagi dengan jumlah tayangan iklan.

Misalnya, jika iklan Google ditayangkan 1500 kali di blog dan mendapat 12 klik, RKPTnya adalah 12/1500 = 0,008 = 0,8%.

RPM adalah pendapatan rata-rata yang dapat Anda peroleh untuk setiap 1.000 tayangan. Untuk sebagian besar penayang AdSense, RPM yang diperoleh adalah antara US$ 1-5 tergantung pada wilayah, jenis konten, dan relevansi iklan.

Pelajari lebih lanjut tentang penghitungan Google AdSense atau cara Google membayar penayang di Kamus Bantuan AdSense.

Saya sendiri “tidak peduli” atau “tidak peduli” bagaimana Google menghitung komisi atau penghasilan AdSense saya.

Yang saya lakukan adalah saya berusaha membuat konten yang berkualitas seperti yang direkomendasikan oleh Google agar semakin banyak pengunjung yang datang ke blog saya. Semakin banyak pengunjung, semakin tinggi potensi penghasilan AdSense saya.

Berikut ini adalah prinsip dasar konten berkualitas atau postingan yang bermanfaat menurut Google.

Buat halaman yang ditujukan terutama untuk pengguna, bukan mesin telusur.

Jangan menipu pengguna Anda.

Hindari taktik yang dimaksudkan untuk meningkatkan peringkat mesin pencari. Yang paling penting adalah Anda merasa nyaman menjelaskan apa yang Anda lakukan di situs web pesaing atau kepada karyawan Google. Tes penting lainnya adalah “Apakah ini membantu pengguna saya? Apakah saya melakukan ini jika tidak ada mesin pencari?”

Pikirkan tentang apa yang membuat situs web Anda unik, berharga, atau menarik. Jadikan situs web Anda menonjol dari orang lain di bidang Anda.

Ikhtisar singkat tentang perhitungan Google AdSense: Di atas menunjukkan bagaimana Google membayar penerbit serta berapa banyak pendapatan AdSense untuk situs berita dengan lalu lintas tertinggi dan jutaan pengunjung per hari.

Saya telah mengulasnya di situs berita pendapatan dari Adsense karena kontennya dibagikan secara gratis kepada pengunjung atau pembaca.

Karena arah trafik sama dengan pendapatan, maka tidak heran jika banyak jurnalis atau media siber (media online) dengan menganut click journalism.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *