.:[Close][Klik 2x]:.
45 Kata-Kata Aku Hanya Manusia Biasa Yang Tak Luput Dari Dosa - Keituber
MOTIVASI

45 Kata-Kata Aku Hanya Manusia Biasa Yang Tak Luput Dari Dosa

45 Kata-Kata Aku Hanya Manusia Biasa Yang Tak Luput Dari Dosa

keituber.com-Tidak ada seorang pun di dunia yang bebas dari kesalahan dan dosa. Dosa yang disengaja atau tidak disengaja. Tidak sedikit orang yang menyebut dirinya pendosa. Ada kalanya butuh waktu untuk diam dan mawas diri.

Karena makhluk dikaruniai kemampuan untuk bernalar dan berpikir, terkadang kita memilih untuk menyesali kesalahan kita. Kemudian mintalah maaf kepada sang pencipta.

cobalah untuk tidak mengulangi kesalahan yang sama. Itu bisa menjadi tempat mengingat diri dengan kata-kata berdosa. Atau berada di bawah bayang-bayang dosa. Untuk menguatkan niat dalam taubat.

Selain menyadari diri sendiri sebagai pendosa, harapan juga diberikan oleh perkataan pendosa. Pria yang lebih baik bisa melakukannya lagi.

Berikut adalah beberapa kata-kata penuh makna dan menyentuh dari para pendosa, yang dihimpun dari berbagai sumber.

Kata-kata pengampunan orang berdosa

  1. “Lebih mudah menghindari dosa daripada menanggung rasa sakit penyesalan.”
  2. “Takutlah ketika Anda berbuat dosa di depan umum. Tapi jangan takut untuk menunjukkan iman Anda.”
  3. “Jika Anda melihat seseorang melakukan dosa dalam satu malam, jangan anggap dia berdosa pada hari berikutnya. Mungkin dia bertobat pada malam hari tanpa Anda ketahui.”
  4. “Adalah perlu membakar dosa di dunia ini, apakah itu dalam siksaan penyesalan atau dalam api neraka.”
  5. “Sekalipun aku pendosa besar, aku malu dianggap baik; Tuhan menutupi rasa maluku.”
  6. “Dia lebih memilih perbuatan baik yang membuatmu bangga kepada Allah daripada dosa yang membuatmu sedih dan layak untukmu.” -Ali bin Abi Thalib
  7. “Jika kita berdosa dan penuh cacat, masalahnya adalah jika kita tidak bertobat dari dosa-dosa kita dan bertobat kepada Allah.”
  8. “Teriakan tobat seorang pendosa lebih dicintai Allah daripada pujian orang yang sombong.” – Ibnu Qayyim
  9. “Dia lebih memilih perbuatan baik yang membuat Anda bangga kepada Allah daripada dosa yang membuat Anda sedih dan berharga bagi Anda.”
  10. “Saat kita tergoda untuk berbuat dosa, ingatlah hal-hal berikut: 1. Kematian 2. Tuhan mengawasi 3. Malaikat merekam.”

Kata-kata doa orang berdosa untuk pengampunan

  1. “Jangan berpikir buruk tentang sesama Muslim, pria atau wanita. Tidak masalah dosa apa yang telah mereka lakukan, bukan dengan orangnya tetapi dengan dosanya. Beri mereka nasihat dan doakan mereka.”
  2. “Semakin kuat dorongan untuk berbuat dosa, semakin besar pahala menyerahkannya kepada Tuhan.”
  3. “Sangat normal jika kita berdosa dan penuh kekurangan. Masalahnya adalah jika kita tidak bertobat dari dosa kita dan berbalik kepada Tuhan.”
  4. “Karena dosa kebiasaan tanpa pertobatan adalah kodrat manusia, dosa kebiasaan harus sangat ditakuti.”
  5. “Aku melihat bahwa dosaku sangat besar. Tapi ketika aku membandingkannya dengan pengampunanmu, ternyata pengampunanmu jauh lebih besar.”
  6. “Apakah kamu berdosa? Tuhan akan mengampunimu. Apakah kamu khawatir? Tuhan memegang kendali. Apakah kamu merasa kesepian? Tuhan selalu bersamamu.” – dr. Bilal Philips.
  7. “Dosamu mungkin sebesar kapal, tapi jangan lupa bahwa rahmat Tuhan lebih besar dari laut.”
  8. Saat Anda berdosa, Setan tidak menang. Ketika Anda berpikir bahwa Tuhan tidak akan mengampuni Anda, Setan menang.
  9. “Saya melihat bahwa dosa-dosa saya sangat besar. Tetapi ketika saya membandingkannya dengan pengampunan Anda, pengampunan Anda begitu besar.” – Imam Syafi’i.
  10. “Jika Anda melihat seseorang melakukan dosa dalam satu malam, jangan anggap dia berdosa pada hari berikutnya. Mungkin dia bertobat pada malam hari tanpa Anda ketahui.” -Ali bin Abi Thalib.

Kata-kata orang berdosa Islam

  1. “Seperti semut makan kue, dosa kecil memakan iman kita. Anda tidak menyadari dampaknya untuk waktu yang lama. Pada saat Anda menyadarinya, semuanya sudah terlambat.”
  2. “Kebajikan adalah akhlak yang baik, tetapi dosa adalah sesuatu yang membuatmu meragukan jiwamu dan tidak suka menunjukkannya kepada orang lain.
  3. “Dosamu sendiri harus mengalihkan perhatianmu dari menilai kesalahan orang.”
  4. “Ketika Anda berdosa, itu adalah tanda kelemahan. Tetapi ketika Anda mendorong orang lain untuk berbuat dosa, itu berarti Anda telah banyak merusak kerohanian Anda.”
  5. “Jangan lihat kecilnya dosamu, tapi lihatlah besarnya ketidaktaatanmu.”
  6. “Surga dan neraka sama-sama diciptakan untuk orang yang berbuat dosa. Surga diciptakan untuk pendosa yang bertaubat, dan neraka diciptakan untuk pendosa yang tidak mau bertobat dari percabulan.” – Syekh Tawfiq Chawri
  7. “Mengingat Allah setiap saat ditekankan karena dosa umumnya dilakukan ketika Allah dilupakan.”
  8. Jangan menertawakan dosa kecil; Karena api yang besar dapat dimulai dengan percikan api yang kecil. – Ibnu Qayyim
  9. “Untuk menemukan bunga terindah, Anda harus berhati-hati agar tidak berduri. Begitu pula untuk masuk kerajaan surga, Anda harus berhati-hati untuk menghindari dosa.” – Sheikh Ahmed Musa Jibril.
  10. “Karena Allah mengampuni dosa semua orang.” (QS Az-Zumer: 53)
  11. “Jangan meremehkan dosa kecil, karena gunung itu benar-benar tumpukan pasir.” -Ali bin Abi Thalib.
  12. “Sungguh, seorang mukmin melihat dosanya seperti duduk di bawah gunung dan khawatir gunung itu tidak akan menimpanya. Orang berdosa melihat dosanya sebagai lalat yang lewat di depan hidungnya. Dia mengusir kejahatannya. – Hadits .
  13. “Salah satu dosa terburuk adalah meremehkan dosa seseorang.” – Abu Bakar As-Siddiq
  14. “Jauhilah dosa karena merusak hati, berbuat baiklah karena mengundang kedamaian.”
  15. “Kamu telah melakukan banyak dosa dan Tuhan tetap baik padamu. Jika kamu baik, pikirkan belas kasihan dan kebaikan seperti apa yang akan diberikan Tuhan kepadamu.” -Ali bin Abi Thalib.
  16. Allah menyukai orang yang bertaubat. Dia juga menyukai pemain anggar.
  17. “Sebagian besar penghuni neraka akan menyesal karena menunda taubatnya.” – SDM Muslim

Kata-kata berdosa penuh makna

  1. “Setiap anak Adam berbuat salah, dan sebaik-baik orang yang berbuat salah adalah orang yang mau bertaubat.” – HR Ahmad
  2. “Pertobatan sejati bukan hanya berhenti berzinah, tetapi juga kembali pada kebaikan dan dengan tulus berusaha untuk tetap berada di jalan yang baik.”
  3. “Berkat terindah yang telah diberikan kepada kita adalah kesempatan untuk bertobat. Jadi tunggu apa lagi?”
  4. “Jangan pernah meremehkan kekuatan Istighfar (meminta rahmat Allah) karena itu adalah alat yang membawa Anda kembali kepada Allah dan meringankan masalah yang Anda hadapi.”
  5. “Kebahagiaan datang dari tiga hal: 1) bersabar ketika dicobai, 2) bersyukur ketika menerima nikmat, dan 3) bertobat dari dosa.” – Ibnu al-Qayyim
  6. “Sekelam apapun masa lalu kita, selama kita masih hidup, kita masih punya kesempatan untuk menjadi ulama di surga. Jangan putus asa untuk berubah dan mohon ampunan Allah.”
  1. “Sedih hati kami melihat kehancuran yang menimpa bangsa ini. Penyebabnya mungkin karena kelalaian dan kesalahan kami, maka taubat adalah kunci bagi kami.” – A Jim
  2. “Jika Anda melakukan dosa, segeralah bertobat.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button