18 Tempat wisata wonosobo untuk merayakan tahun baru 2023

18 Tempat wisata wonosobo untuk merayakan tahun baru 2023
18 Tempat wisata wonosobo untuk merayakan tahun baru 2023

18 Tempat wisata wonosobo untuk merayakan tahun baru 2023

Keituber.com – Wonosobo merupakan salah satu kabupaten di Jawa Tengah dan memiliki banyak tempat wisata yang menakjubkan. Khususnya wisata alam, mulai dari wisata gunung, air terjun, danau, perbukitan dan lain sebagainya. Tak heran jika banyak orang menjadikan Wonosobo sebagai tujuan wisata.

Nah, agar tidak bingung mencari tempat wisata populer di Wonosobo, yuk simak tips tempat wisata di Wonosobo berikut ini. Beragam list telah kami sediakan agar Anda bisa mengunjungi berbagai tempat wisata alam yang akan memanjakan mata Anda.

Baca juga: wisata hits di wonosobo tahun 2022

18 Tempat wisata wonosobo untuk merayakan tahun baru 2023

  1. Kawah Dieng
foto kawah sikidang dieng terbaru

Tempat wisata Wonosobo pertama yang bisa Anda kunjungi adalah Kawah Dieng. Wisata ini menawarkan pemandangan alam yang indah dari sumur. Banyak orang menjadikan tempat wisata ini sebagai destinasi populer.

Kawah Dieng memiliki lebar 200 meter dan memiliki aktivitas vulkanik aktif. Oleh karena itu, Anda harus berhati-hati ketika mengunjungi tempat ini. Terletak di Bacal Buntu Dieng Kulon.

  1. Bukit Seroja
Foto bukit seroja terbaru

Tempat wisata Wonosobo selanjutnya yang bisa anda kunjungi adalah Bukit Seroja. Dari bukit ini kamu bisa melihat pemandangan Danau Menjer dari ketinggian yang memanjakan mata. Anda juga akan disuguhi pemandangan perkebunan teh yang luas.

Untuk mencapai tempat ini Anda membutuhkan perjalanan yang sangat melelahkan. Meski begitu, semua kerja keras terbayar manis saat tiba di pemandangan indah Bukit Seroja.

  1. Danau warna
Foto telaga warna terbaru 2023

Ingin melihat tempat wisata menakjubkan lainnya? Anda dapat mengunjungi danau warna. Tempat ini merupakan sebuah danau kecil yang memiliki warna berbeda yang memantulkan sinar matahari yang menembus air.

Telaga warna ini terlihat semakin indah untuk disaksikan saat sunset atau sunrise. Tidak sulit untuk sampai ke tempat ini. Sebab, lokasinya sudah tersedia di Google Maps.

  1. Lubang Sewu
foto lawang sewu wonosobo 2023

Lubang Sewu merupakan tempat wisata dengan daya tarik tersendiri di Wonosobo. Sepintas objek wisata ini mirip dengan Grand Canyon di Arizona, Amerika Serikat. Ada banyak bebatuan yang tertata rapi dengan reservoir di dekatnya. Tempat ini sangat cocok sebagai spot foto Instagram.

  1. Batu Angin Wyong

Batu Angin Waing atau Batu Ding Pandang merupakan tempat wisata di Wonosobo yang menawarkan panorama Telaga Warna. Selain warna danaunya, Anda juga bisa melihat pegunungan yang diselimuti pepohonan hijau. Pemandangan ini dijamin memanjakan mata.

Baca Juga: 16 Kuliner Pemalang yang Wajib Dicoba!

  1. Tanaman teh tambi

Ingin melihat hamparan luas kebun teh di Wonosobo? Ini adalah jawaban dari tanaman teh tambi. Kebun teh ini berada di ketinggian sekitar 1400 meter di atas permukaan laut (mpdl). Maka tak heran, Anda melihat pemandangan kebun teh yang diselimuti kabut.

  1. Danau Menjer

Selain Telaga Warna, Wonosobo memiliki telaga lain yang tak kalah mengesankan, Telaga Menjer. Danau ini terbentuk akibat letusan Gunung Pakuaja dan kini menjadi tempat wisata dan sering dijadikan tempat memancing. Lokasi danau ini berada di Garang, Negara Bagian Wonosobo.

  1. Gunung Lanang Margolangu

Ingin menemukan tempat wisata populer dan masih baru di Wonosobo? Pergi saja ke Gunung Lanang. Dari tempat ini, Anda bisa melihat hamparan keindahan alam yang indah. Meski tergolong wisata baru, namun menuju tempat wisata ini semakin mudah. Begitu banyak orang mengunjungi tempat ini dengan mudah.

Baca juga: Wisata Banjarnegara

  1. Air Terjun Sikarim

Masih bingung tempat wisata apa saja yang harus dikunjungi di Wonosobo? Pergi saja ke Air Terjun Sikarim. Anda dapat memiliki pemandangan air terjun yang indah. Untuk mencapai air terjun ini, Anda perlu menempuh jalur yang berkelok-kelok dan rusak. Jadi lebih baik menggunakan sepeda motor tracking khusus.

Setelah mencapai tempat itu, perjalanan pasti terbayar dengan pemandangan dan udara air terjun yang menakjubkan.

  1. Dataran Tinggi Dieng

Dataran Tinggi Dieng merupakan kawasan wisata di Wonosobo yang memiliki berbagai tempat wisata alam seperti Telaga Warna, Telaga Pengilon dan lainnya. Pemandangannya yang indah membuat banyak wisatawan berduyun-duyun mengunjungi tempat ini. Jadi, jika Anda sedang berwisata di Wonosobo, jangan lupa mampir ke tempat wisata ini.

  1. Arung Jeram Serayu

Bagi yang ingin mencari Pengalaman Jika Anda tergoda untuk mencoba rafting, Anda harus mencoba Serayu Rafting di Wonosobo. Selain bersenang-senang di air putih, Anda juga bisa Berkemah dengan teman atau keluarga. Kedengarannya menarik, bukan?

Untuk menuju ke tempat tersebut dan bermain arung jeram, Anda memang perlu mempersiapkan fisik yang kuat dan prima. Karena Anda membutuhkan lebih banyak energi untuk bermain di ratting.

  1. Waduk Kledung

Embung Kledung adalah sebuah kolam besar yang terletak di lereng Gunung Sindoro. Kolam ini dulunya dibangun untuk mengatasi kekurangan air saat musim panas. Hingga saat ini waduk ini menjadi objek wisata yang menyuguhkan pemandangan alam yang sejuk dan memanjakan mata.

  1. Bukit Siloreng yang Indah

Tempat wisata Wonosobo yang direkomendasikan selanjutnya adalah Bukit Siloreng Indah. Dari bukit ini kamu bisa melihat banyak kabupaten seperti Banjarnegara, Bumen hingga Magelang. Untuk mencapai bukit ini harus melalui jalan yang berkelok-kelok. Jadi, pastikan kendaraan Anda mendukungnya, ya?

  1. Pemandian Air Panas Kalianget

Nah, tempat wisata Wonosobo rekomendasi saya yang terakhir adalah Mata Air Hangat Kalianget. Tempat ini tidak jauh dari Alun-alun Wonosobo. Hanya 3 kilometer dari Wonosobo. Anda bisa mandi air hangat yang menenangkan di sini. Pemandangan di sekitarnya masih asri dikelilingi pepohonan.

  1. Gunung Prau Wonosobo

Gunung Prau Wonosobo merupakan tempat wisata Wonosobo yang sudah tidak asing lagi bagi para pendaki khususnya para pendaki dan pecinta alam Pendakian Gunung Prau sering dijadikan tempat uji coba bagi para pendaki gunung pemula karena gunung ini memiliki ketinggian yang rendah, hanya karena ketinggiannya saja. 2.565 mdpl dan treknya tidak terlalu sulit.

  1. Puncak Bukit Sikunir

Puncak Bukit Sequoir merupakan objek wisata Wonosobo, sebuah bukit yang termasuk dalam Tempat Wisata Dieng Wonosobo menawarkan pemandangan alam yang menakjubkan.Bukit Sikunir berada di ketinggian 2.200 mdpl dan masih di bawah Gunung Prau, Tempat Wisata Bukit Sikunir Dieng ini merupakan tempat wisata yang selalu sibuk untuk pecinta alam dan pecinta matahari terbit.

Di tempat ini, nikmati keindahan matahari terbit kuning yang menghiasi langit Wonosobo dengan indah dan menakjubkan.

  1. Candi Arjuna Dieng

Candi Arjuna Dieng, sebuah candi Hindu abad ke-7, adalah sebuah tempat wisata di Wonosobo, Jawa Tengah yang termasuk dalam kompleks Kawasan Wisata Dieng. Kompleks Candi Arjuna terdiri dari 5 candi dan candi-candi tersebut antara lain Candi Arjuna, Candi Samar, Candi Sembhadra, Candi Srikandi dan juga Candi Puntadawa.

Tempat wisata Candi Arjuna ini merupakan salah satu tempat wisata di Ding yang sering dikunjungi dan dijadikan pilihan wisata keluarga.

  1. Waduk Wadaslintang

Waduk Waslintang merupakan salah satu tempat wisata di Wonosobo selain Dieng yang menarik perhatian masyarakat karena keindahan alamnya. Waduk Wawas Lintang merupakan waduk terbesar di Asia Tenggara dengan luas lebih dari 3000 hektar.

Dengan menggunakan perahu di tempat ini anda akan disuguhi pemandangan alam yang indah dari teras pinggir waduk atau anda juga bisa melihat penangkaran ikan nila di sekitar Waduk Wadaslintang.

Baca Juga: Wisata Keluarga Asyik di Cladding Park Sindoro Coffee

Temukan pilihan rumah di Wonosobo dan apartemen terlengkap di aplikasi Pinhome. Temukan properti impian Anda melalui program NUP untuk akses eksklusif. Bagi Anda agen real estat independen atau agen agen real estat, iklankan properti Anda di sini sebagai mitra agen real estat bersama kami.

Anda juga dapat mempelajari lebih lanjut tentang properti di Akademi Properti Pinhome. Bergabunglah dengan Mitra Layanan Pinhome sekarang dengan aplikasi Mitra Pinhome di App Store atau Google Play Store!

Hanya Pinhome.id yang memudahkan membeli properti. pinhome – Pembelian dan penjualan properti rental yang cerdas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *